Berita Terpercaya Tajam Terkini

Ikutilah [email protected], Ajang Keren Yang Tampilkan Para Pembicara Beken

0
Ilustrasi.Acara yang hadirkan pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi ini disebutkan merupakan ajang keren yang menampilkan pembicara kompeten di bidangnya dan akan berlangsung Sabtu (18/6/2022) secara daring. Pendaftaran bersifat gratis dan terbuka untuk (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Sabtu (18/6/2022) besok, sejumlah murid-murid dari  SMA internasional bernama Mentari Intercultural School Jakarta (MISJ) menghadirkan konferensi keren TEDx Youth yang menghadirkan sejumlah pembicara berkelas global dan nasional di bidangnya masing-masing.

“TED atau Technology, Entertainment, Design adalah organisasi media nirlaba dari Amerika yang telah mengadakan konferensi sejak tahun 1984 dengan tujuan mempresentasikan pembicara dengan “ide-ide yang layak disebarkan”, sesuai mottonya yaitu “Ideas Worth Spreading.” TED bermitra dengan individu atau komunitas untuk membuat platform presentasi untuk berbagi ide secara global,” ujar Nadine A., Ketua Panitia acara TEDx Youth by MISJ kepada cakrawarta.com, Jumat (17/6/2022).

TEDx adalah acara TED Talks yang direncanakan dan dikoordinasikan secara independen oleh komunitas-komunitas yang mendapat lisensi gratis dari TED.

“Sementara TEDxYouth membawa ide-ide yang layak disebarkan untuk semua umur. [email protected] merupakan versi TEDx yang diorganisasi oleh murid-murid SMA Mentari Jakarta. Melalui presentasi untuk berbagi pengetahuan, [email protected] berharap untuk menjalin hubungan dan dialog penting, yang pada akhirnya membawa kita menuju masa depan yang lebih baik,” papar Nadine.

Acara TEDx memiliki sebuah misi yaitu untuk menyebarkan ide-ide hebat. Tujuan utama acara tersebut adalah untuk memicu percakapan, koneksi, dan komunitas. Setiap pembicaraan di TEDx tidak boleh berisi ujaran kebencian, diskriminasi agama dan ras, mencari keuntungan materi atau menjadi agenda politik praktis.

Nadine A., salah satu Ketua Panitia TEDx Youth by MISJ. (foto: istimewa)

Dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih dimana angka penyebarannya mulai naik, Nadine mengatakan acara [email protected] akan dilangsungkan secara online melalui ZOOM.

“Karenanya, menurut kami [email protected] yang temanya kali ini adalah “On the Margins” sangat menarik dan kami kira penting diikuti baik siswa sekolah, mahasiswa maupun kalangan umum. [email protected] mencoba untuk membahas berbagai topik yang mungkin tidak populer di masyarakat. Ketika kita memberi perhatian khusus terhadap hal tersebut, maka akan membuka perspektif kita agar dapat memahami konsep yang berbeda melalui mata orang lain,” tandas gadis yang fasih berbahasa Inggris tersebut.

Untuk diketahui, setidaknya ada dus pembicara TEDx Youth by MISJ diluar pembicara muda yaitu Ismail Fahmi yang merupakan big data scientist dan pendiri Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia dan Ahmad Rusdan Handoyo Utomo yaitu ahli biologi molekuler yang pernah menjalani post-doctoral fellowship di Harvard Medical School Amerika Serikat serta sejumlah pembicara muda seperti Carys Mihardja, pendiri @carys.cares dan Tara Adhipurna, Gabriel Orion Kai, Jasmine Kumala hingga Aryan Jibran Koesmahargyo dan Farrell Wihandoyo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.