Berita Terpercaya Tajam Terkini

Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu Bersama Pasukan TNI Perbatasan

0
Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani turut hadir pada acara ibadah bersama seluruh Klasis Se-Jayawijaya yang diselenggarakan di Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (28/8/2022). (foto: istimewa)

 

JAYAWIJAYA – Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani turut hadir pada acara ibadah bersama seluruh Klasis Se-Jayawijaya yang diselenggarakan di Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (28/8/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Abdurrahman Panji Prawira.

“Kegiatan Ini merupakan wujud kebersamaan kami dengan masyarakat, dengan harapan kehadiran TNI di tengah masyarakat dapat dirasakan manfaat serta memberikan rasa nyaman, aman, dan lancar”, ucapnya dalam keterangannya pada media ini.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan ibadah ini diawali dengan menyayikan lagu-lagu Pujian, do’a pembuka, persembahan dan khotbah dari Pendeta, serta melaksanakan acara tradisi bakar batu.

Selesai melaksanakan ibadah, tidak luput dari kegiatan tradisi bakar batu, bakar batu merupakan tradisi penting di Papua yang bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat, mengungkapkan rasa syukur, dan menjalin keakraban, serta saling berbagi antara sesama.

Sementara itu, Yosep Murib, S.IP., (53) selaku Ketua Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, pada saat pembukaan acara tradisi bakar batu mengapresiasi langkah personel Satgas.

Acara tradisi bakar batu dilakukan oleh sejumlah jamaat Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (28/8/2022). Acara tersebut dilakukan seusai ibadah Perkawan. (foto: istimewa)

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI ikut beribadah bersama kami, Terimakasih kepada anggota Pos Napua telah hadir pada acara tersebut dan sudah ikut serta dalam acara penyiapan tradisi bakar batu”, ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan kegiatan ini juga bagian dari tugas pokok seluruh Pos Satgas yang berada di wilayah Papua dalam melaksanakan tugas Binter melalui pendekatan komunikasi dengan masyarakat.”

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Napua, kegiatan ini dapat mempererat hubungan yang baik dan harmonis antar satgas dengan masyarakat di Papua”, tandas Dansatgas.

(has/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.