Berita Terpercaya Tajam Terkini

Gus Yahya Terpilih Sebagai Ketum Tanfidziyah PBNU 2021-2026

0
Berita acara resmi hasil Sidang Pleno IV Muktamar NU ke-34 di BandarLampung, Jumat (24/12/2021). Gus Yahya terpilih secara resmi menjadi Ketum Tanfidziyah PBNU untuk periode 2021-2026. (foto: istimewa)

BANDAR LAMPUNG – KH. Cholil Staquf terpilih secara resmi menjadi Ketua Umum Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 pada Sidang Pleno IV Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, Jumat (24/12/2021) di Gedung Serba Guna Universitas Lampung tempat muktamar berlangsung.

Kakak kandung dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tersebut meraih suara 337 dari muktamirin dan mengungguli calon petahana Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA yang hanya mampu meraup 210 suara muktamirin.

Gus Yahya panggilan akrabnya akan menemani KH Miftachul Akhyar yang sebelumnya terpilih sebagai Rais ‘Aam PBNU melalui metode AHWA.

Gus Yahya mengatakan bahwa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH Said Aqil Siradj yang dianggap telah memberikan jalan baginya untuk maju dalam pemilihan ketua umum tanfidziyah PBNU.

“Terima kasih kepada guru saya, KH. Said Aqil Siradj, beliau adalah yang membuka jalan untuk saya, dan apabila ini adalah sebuah keberhasilan, maka semua itu adalah ‘atsar’ beliau. Semoga masih cukup umur saya untuk membalas jasa beliau kepada saya.” ujar Gus Yahya.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.