Berita Terpercaya Tajam Terkini

Dukung Pemerintah, Satgas Yonif RK 732/Banau Bantu Percepatan Program Vaksinasi

0
Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Dipimpin Serda Dwiki bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dofa, Satpol PP, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Dofa menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (2/1/2022). (foto: istimewa)

DOFA – Pos Koki SSK IV Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Dipimpin Serda Dwiki bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dofa, Satpol PP, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Dofa menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam keterangan tertulis dari bagian Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Minggu (2/1/2022), tim gabungan dari TNI-Polri bersama Satpol PP menyisir kesejumlah lokasi tempat tinggal penduduk dan juga keramaian untuk memberikan himbauan agar masyarakat yang belum mendapatkan svaksin agar melaksanakan vaksinasi. Kegiatan tersebut sebagai upaya agar masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid-19 seluruhnya, dengan harapan di tahun 2022 sudah mencapai target yang diharapkan.

Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid-19 tersebut didukung Pemerintah Desa sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tertib. Sejumlah aparat TNI-Polri dengan Satpol PP nampak memberikan himbauan secara persuasif kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengerti dan bersedia divaksin.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 itu sendiri berfungsi untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap suatu virus, sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang dan menyebar di suatu inang.

Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf. Harriyanto Hendrik, SE., mengatakan bahwa, “Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program vaksinasi Covid-19 ini sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi virus Covid-19. Kami juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan.”

Lebih lanjut Harriyanto Hendrik menegaskan bahwa pihak TNI siap mendukung upaya penuntasan vaksinasi dari pemerintah dengan mengerahkan personel dan menyediakan tempat untuk vaksinasi.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yakni seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Semuanya tanpa terkecuali,” pungkasnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.