Berita Terpercaya Tajam Terkini

DPW PAN Jatim Ingatkan Jajaran DPD Kota Madiun Terus Dukung Walikota Maidi

0
Walikota Madiun, Maidi. (foto: isitmewa)

 

MADIUN – Selain membahas persiapan menyongsong Pemilu 2024 serta usulan nama bakal calon presiden dan wakil presiden, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Madiun juga diwarnai pembahasan Pilkada yang akan digelar di tahun yang sama.

Dalam arahannya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur Abdullah Abubakar meminta agar para pengurus dan kader di Kota Madiun terus berkolaborasi mendukung kebijakan dan program Walikota Madiun, Maidi, yang ditujukan untuk kemaslahatan masyarakat.

“PAN adalah salahsatu partai pengusung di Pilkada lalu, jadi sudah semestinya terus mendukung dan berkolaborasi. Kita lihat, perubahan di Kota Madiun luar biasa. Kalau komunikasi dan kerjasama berjalan baik, Insya Allah hasilnya akan baik juga untuk masyarakat,” ujar Walikota Kediri itu.

Menambahkan, Ketua Badan Perkaderan DPW PAN Jatim Malik Effendi mengingatkan bahwa kolaborasi yang positif akan menghadirkan berkah bagi semua pihak terutama masyarakat Kota Madiun. Ia meminta agar para pengurus DPD tetap menjaga hubungan baik dan komunikasi yang intensif dengan Maidi.

“Pemilu legislatif dan Pilkada digelar di tahun yang sama. Jika PAN bisa mencapai target pemenangan di pileg, maka akan lebih mudah pula untuk berkolaborasi mewujudkan kemenangan di Pilkada,” ungkap Malik.

Menanggapi hal itu, Walikota Maidi mengakui ketulusan PAN mendukung agenda pemerintahannya selama ini. Menurutnya, forum ini sekaligus kesempatan yang baik untuk menetapkan sikap dan posisi partai atas kebijakan yang berdampak ke masyarakat luas.

“Diperlukan kerja keras pengurus hingga tingkat ranting untuk menyusun program kerja yang mampu meningkatkan perolehan suara di Pemilu yang akan datang. Jadi acara ini merupakan bagian yang harus ada, bukan hanya seremonial saja,” ujar Maidi dalam pidato sambutannya.

Untuk diketahui, Rakerda I PAN Kota Madiun Tahun 2022 berlangsung selama satu hari di I-Club Cafe & Resto, Rabu (29/06/2022) malam. Kegiatan diikuti oleh para pengurus DPD, cabang dan bacaleg semua tingkatan.

(kf/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.