Berita Terpercaya Tajam Terkini

DPD Partai Umat Pekanbaru Resmi Dikukuhkan

0
Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Partai Umat Pekanbaru, Sabtu (16/4/2022) di Gedung Edotel Amanah Syariah Lantai 3, Pekanbaru. (foto: anhar rosal)

 

PEKANBARU – Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD Partai Ummat Kota Pekanbaru Periode 2021-2025 Resmi dilakukan pada Sabtu (16/4/2022) bertempat di Gedung Edotel Amanah Syariah Lt. 3 Jl.Senapelan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pengurus DPD Partai Ummat dilantik langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat Prov.Riau oleh Bpk.H.Fauzi Kadir SH, MS Sedangkan untuk DPC Se-Kota Pekanbaru (15 Kecamatan) dilantik langsung oleh Ketua DPD Partai Ummat Kota Pekanbaru yakni Bpk.Arwen ST, SH, MH.

Acara yang ditaja oleh DPD Partai Ummat ini, Ridwan,S.pd sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan Arief Rahman Hakim S.sos serta Budi Sofyan JD Seksi Acara, Andika Yulianto Seksi Perlengkapan dan Chandra Kumala Bendahara.

Disamping itu, acara Berbuka Bersama Puasa Ramadhan 1443.H juga dimeriahkan dengan peringatan Milad ke 1 tahun Partai Ummat yang Lahir pada 17 Ramadhan 1442 H tepatnya tahun lalu, setelah Menutup kegiatan Acara dengan Tausyiah dan Do’a Syukuran bersama yang diikuti oleh Pengurus DPW Partai Ummat Prov Riau, dan seluruh Pengurus DPD serta DPC Partai Ummat Kota Pekanbaru, yang selanjutnya acara Milad ke 1 tahun Partai Ummat ini dilakukan Pemotongan Tumpeng yang dilaksanakan saat Adzan Maghrib berkumandang sebagai tanda masuknya saat Berbuka Puasa.

Pasca Pengukuhan DPD dan DPC Partai Ummat Se-Kota Pekanbaru, Arwen, ST,SH,MH mengatakan dalam sambutannya, langkah kedepan Partai Ummat adalah melakukan kegiatan yang bersifat memasyarakat, Sosial, Agamis dan juga Akademis seperti yang telah kita lakukan yaitu Partisipasi Partai Ummat Kota Pekanbaru dlm menggalang BanSos untuk Korban Gempa Pasaman Barat, dan Lomba Adzan yang telah dilaksanakan dlm rangka menyambut bln Suci Ramadhan 1443 H dua minggu yang lalu Kegiatan.

“Tilawah on the street”, Sosialisasi Edukasi kepada Generasi Muda Ummat yang akan dihimpun dalam Garda Ummat (U < 40 th) tentang Arti Pentingnya Kita Menjaga Eratnya Tali Persatuan dan Kesatuan Bangsa kita dan tidak menjadikan Politik serta Kekuasan untuk Kepentingan Pribadi,Kelompok dan golongan tertentu melainkan sepenuhnya untuk kepentingan bagi Nusa dan Bangsa.

Selanjutnya Arwen mengatakan, Partai Ummat harus Optimis akan menjadi salah satu Partai yang memiliki basis yang kuat, berdaya saing yg kuat menjadi Aspirator bagi Ummat dan Rakyat.

“Berbuat untuk Memenangkan Hati Rakyat serta berupaya Menempatkan Legislator Handal dan Amanah untuk Rakyat Sebagaimana Partai Ummat sejak awalnya telah berkomitmen untuk Lawan Kedzaliman dan Tegakkan Keadilan sebagai Motto Partai yang mendasari lahirnya Partai ini,” ujar Arwen dalam keterangan yang diterima redaksi cakrawarta.com, Senin (18/4/2022) malam.

Arwen menyebutkan, partai Ummat berpandangan akan arti Pentingnya bagi Setiap Partai untuk melakukan Pergerakan kepada Perubahan Situasi dan Kondisi Negara ke arah yang lebih baik sesuai Dasar Negara Kita yakni Pancasila dan UUD 1945 serta tetap belajar dari sejarah dan tiada melupakan jasa para Pahlawan dan Pendiri bangsa.

“DPD Partai Ummat Kota Pekanbaru tetap melakukan Penjaringan dan Pendataan Kader dan calon kader sebanyak-banyaknya agar lebih Optimis dalam Partisipasi Partai Ummat Sebagai Peserta Pemilu ditahun 2024 mendatang dan juga memiliki Bassis Massa Pendukung yang kuat dan Militan serta Cerdas,” terang Arwen.

Kedepan jelang Pemilu serentak di tahun 2024 maka pasca Pengukuhan DPD dan DPC Se-Kota Pekanbaru ini maka Ketua DPD Arwen ST, SH, MH menghimbau kepada Jajarannya kebawah agar Membuat Program kerja jangka pendek, menengah dan jangka Panjang yang Fokus kepada Efektifitas Partai dlm Melakukan Perubahan Bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik semoga Cita2 bangsa yang mandiri, Baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur dapat terwujud atas Partisipasi semua unsur Pengurus DPD dan DPC Partai Ummat Kota Pekanbaru.

“Untuk itu agar dpt bersenergi, dan bekerja saling bahu membahu agar DPD Partai Ummat Kota Pekanbaru dpt lolos menghadapi Verifikasi Faktual KPU yang dpt mengikuti Pemilu pada thn 2024 mendatang, yang didukung oleh para Kader partai dan bersama masyarakat yang cinta dgn partai ummat demi Bangsa dan Negara ini agar tetap Eksis dan Berdaulat dikancah dunia.” tutup Arwen.

(anhar rosal/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.