Berita Terpercaya Tajam Terkini

Dongkrak Ekonomi Rakyat, DPP KERIS Gandeng PS7 Sebagai Program Unggulan Pemberdayaan Masyarakat

0
Direktur Operasional PT Stevia Berkah Abadi (SBA) yang merupakan distributor dari PT Putri Satu Tujuh (PS7), Okky Ardiansyah (keempat dari kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP KERIS dr. Ali Mahsun ATMO, M.Biomed di Kantor DPP KERIS, Jalan Cempaka Putih Timur IX No. 8, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022). (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Berbicara tentang ekonomi rakyat, tentunya tidak luput dari cara berpikir seorang Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS), dr. Ali Mahsun ATMO, M.Biomed yang selalu memperjuangkan ekonomi rakyat mampu maju, berkembang dan unggul, serta hidup rakyat sejahtera berkeadilan.

Berbagai cara dilakukan demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat kecil dan menengah. Dia jalani dengan mengalir khususnya sejak tahun 2011 saat mengemban amanah Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dan dalam waktu dekat akan resmikan Cafe KERIS Rakyat (CKR) untuk hantarkan 1,8 juta kuliner Indonesia naik kelas dan adiluhung di dunia hingga Agustus 2023 mendatang.

Melalui pengalaman yang telah di geluti selama ini, Ali Mahsun menerima audiensi Direktur Operasional PT Stevia Berkah Abadi (SBA) yang merupakan distributor dari PT Putri Satu Tujuh (PS7), Okky Ardiansyah (Ardi) guna pembahasan kerjasama produk yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari di Kantor DPP KERIS, Jalan Cempaka Putih Timur IX No. 8, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) sore.

Pada pertemuan tersebut membahas terkait gula yang akan menjadi brand atau produk KERIS untuk meningkatkan perekonomian rakyat, melalui program unggulan Industri Mitra UMKM dan Pondok Pasantren yang dikeluarkan oleh Putri Satu Tujuh (PS7) bekerjasama dengan DPP KERIS kepada seluruh anggota yang bernaung di dalamnya.

Dalam paparannya, Ardi menjelaskan bahwa produk yang ditawarkan kepada DPP KERIS merupakan kebutuhan setiap masyarakat. Dirinya mengklaim bahwa Gula PS7 merupakan gula yang aman dikonsumsi bagi setiap elemen masyarakat.

“Kami memiliki produk gula yang aman dikonsumsi oleh masyarakat. Caranya mudah, hanya mengganti gula harian dengan Gula PS7 rendah kalori. Setiap orang belum tentu punya BBM di rumahnya, tapi setiap orang pasti memiliki gula di rumahnya. Ini membuktikan bahwa gula merupakan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia setiap hari,” papar Ardi pada pertemuan dengan pengurus DPP KERIS.

Selain itu, lanjut Ardi, bila berbicara terkait peluang bisnis, tentunya ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Dirinya juga mengakui telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Parpol, Ponpes, Komunitas, dan Pemerintahan.

“Kami juga telah menjalin kerjasama dengan salah satu Ponpes terbesar di Karawang. Mereka telah membuat brand sendiri dengan sistem pelatihan pemberdayaan masyarakat yang telah kami berikan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, khususnya Ponpes sekitar dengan pemberdayaan Jamaah menjadi reseller dari produknya,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.