Berita Terpercaya Tajam Terkini

Dinilai Penting, Anggota Kodim Yonarhanud 11/WBY Ajarkan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

0
Personel TNI dari Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY saat memberikan materi mengenai pembinaan ketahanan wilayah dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD Inpres Tehoru di Negeri Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, hari ini, Jum’at (11/2/2022). (foto: istimewa)

TEHORU MALUKU – Anggota Pos Ramil Tehoru yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY, memberikan pembinaan ketahanan wilayah (bintahwil) dan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa-siswi SD Inpres Tehoru di Negeri Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, hari ini, Jum’at (11/2/2022).

Dalam kegiatan ini, anggota Satgas yang dipimpin oleh Sertu Arif Kurniawan memberikan pemahaman-pemahaman bagi anak-anak akan pentingnya belajar guna mencapai masa depan yang gemilang.

Adanya kegiatan Bintahwil dan Wasbang bagi anak-anak tersebut menunjukkan bahwa kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat memberikan manfaat serta membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai hal.

“Dengan adanya bimbingan dan pemahaman seperti ini, diharapkan anak-anak dapat termotivasi dan semangat dalam belajar, walaupun dengan sarana yang minim tidak menjadikan suatu hambatan untuk memperoleh prestasi dan berbuat serta mencintai negerinya,” ungkap Sertu Arif.

Anak-anak yang menerima pengajaran materi dari personel TNI dari Yonarhnud 11/WBY nampak antusias. Antusiasme ini menjadi modal penting bahwa penanaman wawasan kebangsaan tertanam dalam benak dan jiwa mereka yang kelak akan sangat bermanfaat dalam menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.