Berita Terpercaya Tajam Terkini

Dihadiri Dua Walikota, Rakerda PAN Kota Madiun Munculkan Capres Erick Tohir dan Khofifah

0
Maidi, Walikota Madiun saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Daerah Partai Amanat Nasional (Rakerda PAN) Kota Madiun di di I-Club Cafe & Resto, Rabu (29/6/2022). Kegiatan yang diikuti oleh para pengurus DPD, cabang dan bacaleg semua tingkatan tersebut merekomendasikan Erick Tohir dan Khofifah sebagai bakal calon presiden. (foto: istimewa)

 

MADIUN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Madiun yang digelar Rabu (29/6/2022) malam, merekomendasikan lima bakal calon presiden dan wakil presiden.

Selain Ketua Umum Zulkifli Hasan, nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur DKI Anies Baswedan juga masuk dalam rekomendasi. Nama-nama tersebut akan diusulkan untuk dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mendatang.

Rakerda yang diikuti oleh pengurus DPD dan Cabang dan para bakal calon legislatif baik di tingkat pusat, Provinsi maupun Kota itu juga dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Jawa Timur yang juga Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Ketua Badan Perkaderan Malik Efendi dan dibuka secara resmi oleh Walikota Madiun, Maidi.

Dalam sambutannya saat membuka acara, ia meminta agar PAN melakukan pengokohan basis politik dan struktur dengan semangat transformasi dan kolaborasi. Para kader juga harus punya rencana kerja untuk mencapai target kemenangan di Pemilu.

“Persiapkan diri mulai sekarang bagaimana caranya kita menjadi pemenang di tahun 2024 mendatang. Untuk itu, seluruh kader harus kompak dan solid songsong Pemilu 2024,” tegas Maidi dalam keterangannya seusai Rakerda.

Sementara itu, berbicara di hadapan jajaran pengurus Kota Madiun, Ketua Bappilu DPW PAN Jatim Abdullah Abubakar meminta para kader untuk serius mempersiapkan diri menghadapi tahapan Pemilu 2024. Terutama menyangkut rekrutmen caleg untuk seluruh dapil dan saksi di seluruh TPS.

“Alhamdulillah Kota Madiun sudah 100 persen siap menghadapi proses verifikasi peserta pemilu. Selanjutnya optimalkan waktu yang ada untuk menata caleg dan merekrut saksi,” ujar pria yang akrab dipanggil Mas Abu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Mas Abu menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Walikota Madiun, Maidi yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan membuka Rakerda. Ia juga meminta agar jajaran PAN Kota Madiun terus berkolaborasi mendukung kebijakan dan program yang dijalankan Pemerintah Kota untuk warga masyarakat.

Senada dengan Mas Abu, Ketua Badan Perkaderan DPW PAN Jatim Malik Effendi juga mengapresiasi kesiapan PAN Kota Madiun menghadapi Pemilu dan mengingatkan agar terus semangat memanfaatkan waktu yang terbatas ini untuk menuntaskan agenda penataan caleg dan rekrutmen saksi.

“Ikan sepat, ikan gabus, makin cepat makin bagus. Apalagi, dari sejumlah Rakerda yang saya hadiri, baru di Kota Madiun ini Rakerda PAN bisa dihadiri oleh dua Walikota sekaligus. Harus bangga dan makin semangat,” kata Malik, disambut tepuk tangan meriah peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.