Berita Terpercaya Tajam Terkini

Danrem 081/DSJ Tegaskan TNI Saat Ini Solid dan Fokus Terhadap Peningkatan Profesionalisme

0
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki ketika ditanya awak media saat melakukan panen raya jagung di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) siang. (foto: arwang)

 

PONOROGO – Di tengah adanya isu yang dapat memecah belah TNI, ternyata isu itu terbantahkan dan soliditas TNI saat ini terus terjaga dengan baik dan kuat.

“Kami TNI tetap solid dan tegak lurus hingga Panglima TNI. Dari bawah hingga komando tertinggi tetap solid,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki ketika ditanya awak media saat melakukan panen raya jagung di Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) siang.

“Demikian juga kami di jajaran Korem 081/DSJ juga demikian. Kami Danrem dan Dandim seluruhnya solid, termasuk para anggota,” tambahnya.

Kolonel Deni pun menegaskan, jika hal itu dapat dilihat dari pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh seluruh satuan di jajarannya.

“Kami jajaran Korem 081/DSJ saat ini tetap bekerja dengan baik seperti biasanya. Tidak ada masalah sama sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, saat ini satuan di jajarannya tidak terlalu menanggapi isu yang tidak berdasar tersebut dan lebih memilih untuk fokus terhadap upaya peningkatan profesionalisme mereka sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU tentang TNI nomor 34.

“Dalam Undang-Undang tentang TNI nomor 34 pasal 2 berisikan tentang jatidiri TNI. Bahwa kami TNI harus profesional,” ujarnya.

“Profesional itu berarti kita harus mahir dalam menggunakan peralatan yang di dalamnya salah satunya yakni Alutsista. Kami juga harus mampu melaksanakan tugas secara terukur dan akuntabilitas yang artinya dapat dipertanggungjawabkan. Di sinilah kita dituntut untuk memiliki dedikasi, moral, semangat dan loyalitas, serta menjaga kehormatan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.