Berita Terpercaya Tajam Terkini

Danrem 081/DSJ Lepas Satgas Yonif 511/DY Yang Akan Bertugas di Perbatasan RI-PNG

0
Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Nurchahyanto saat melepas Satgas Yonif 511/DY yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG dalam Upacara Pelepasan di Koormada II Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022). (foto: arwang)

 

SURABAYA – Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Nurchahyanto melepas Satgas Yonif 511/DY yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Papua Nugini/PNG. Dangartap mengimbau kepada Satgas Yonif 511/DY, supaya mereka bangga mendapatkan tugas mulia tersebut.

“Salah satu kebanggaan prajurit adalah tugas membela bangsa dan negara. Tidak sedikit prajurit yang belum mendapat kesempatan tugas seperti kalian,” katanya dalam amanatnya saat Upacara Pelepasan di Koormada II Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/8/2022) siang.

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan tugas Pamtas RI-Papua Nugini merupakan tugas bernegara yang telah diatur dalam UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI.

Untuk itu, Dangartap mengingatkan tugas mereka nanti tidaklah mudah. Mulai dari menjaga keutuhan NKRI, mengamankan patok-patok perbatasan negara, menciptakan situasi kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak terkait menangani permasalahan yang terjadi.

Tugas lain yang tak kalah penting, menurut jenderal bintang dua tersebut yakni membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian, Mayjen TNI Nurchahyanto optimis, Satgas Yonif 511/DY akan dapat melaksanakan berbagai tugas tersebut dengan baik.

“Saya yakin kalian mampu dengan berbekal tugas dan ilmu yang telah kalian peroleh dalam latihan pratugas yang telah dilaksanakan,” bebernya.

Tak ketinggalan, Dangartap juga berpesan, agar mereka selalu melakukan pengamanan personel dan materill, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki yang hadir dalam momen pelepasan itu turut memberikan ucapan selamatnya kepada Satgas Yonif 511/DY.

“Selamat bertugas. Berangkat dengan kehormatan dan pulang dengan kebanggaan,” katanya saat memberikan ucapan selamat bertugas kepada para personel Satgas Yonif 511/DY.

Kolonel Deni pun berharap, mereka dapat berhasil dan senantiasa diberikan yang terbaik dalam melakukan tugas Pamtas RI-Papua Nugini tersebut.

“Semoga berhasil dalam mengemban tugas negara ini. Kalian berangkat 450 orang, pulang juga lengkap 450 orang,” pungkasnya.

(arwang/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.