Berita Terpercaya Tajam Terkini

Cek Kesiapan Pembukaan Liga Santri 2022, Jenderal Dudung Kunjungi Jombang

0
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman (kedua dari kanan, depan) ditemani Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab (berkerudung putih) saat melakukan kunjungan langsung ke Jombang, Jawa Timur yang menjadi tuan rumah Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 untuk mengecek kesiapannya, Jumat (20/5/2022). (foto: istimewa)

 

JOMBANG – Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 akan segera dilakukan, karena itu Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman melakukan kunjungan langsung ke Jombang, Jawa Timur yang menjadi tuan rumah untuk mengecek kesiapannya, Jumat (20/5/2022).

Usai mendarat di Bandara Internasional Juanda, Jenderal Dudung Abdurachman langsung menuju Jombang untuk mengecek secara langsung kesiapan pembukaan.

Setibanya di kabupaten yang terletak di bagian tengah Jawa Timur tersebut, Jenderal Dudung meninjau secara langsung Stadion Merdeka yang akan menjadi tempat pembukaan Liga Santri, dilanjutkan dengan menerima paparan kesiapan Jombang selaku tuan rumah pembukaan Liga Santri pada 20 Juni 2022 mendatang dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto di Pendopo Kabupaten Jombang.

Jenderal Dudung dalam kesempatan itu menyampaikan, Jombang terpilih menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala KASAD dikarenakan menjadi pusat kegiatan para santri yang ada di Jawa Timur, dan secara keseluruhan kompetisi Liga Santri tingkat kabupaten akan digelar pada Juni- Juli 2022 di seluruh wilayah Indonesia, dan dilanjutkan kompetisi tingkat provinsi pada interval bulan Agustus-September 2022) dan kompetisi tingkat nasional pada Oktober 2022 yang sekaligus menjadi bulan peringatan Hari Santri.

“Pembukaan akan kita pusatkan di Jombang dengan berbagai rangkaian kegiatan dan akan melibatkan Taruna Akademi Militer untuk memeriahkannya, dan secara menyeluruh kompetisi ini juga digelar diseluruh wilayah Indonesia,” ucap Jenderal Dudung.

Lebih lanjut dijelaskan Jenderal Dudung bahwa perhelatan Liga Santri ini merupakan perwujudan, bakti, dan sumbangsih TNI AD untuk mendapatkan bibit-bibit unggul pesepakbola terutama dari kalangan para santri. Selain itu juga menjadi sarana untuk untuk lebih mendekatkan TNI AD dengan para santri serta masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati Jombang dan semua pihak yang penuh semangat mendukung dan menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan ini yang dalam waktu relatif singkat capaian secara fisik sudah di atas 90 persen,” ujar Jenderal Dudung.

Jenderal Dudung juga meminta dukungan masyarakat Jombang sehingga pelaksanaan pembukaan Liga Santri Piala KASADTahun 2022 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Saya undang seluruh masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan Liga Santri Piala Kasad,” pungkas Jenderal Dudung.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.