Berita Terpercaya Tajam Terkini

Buka Muswil, Khofifah Dukung JSIT Lakukan Peningkatan Kualitas SDM

0
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Pembukaan Muswil Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Timur di Kediri, Minggu (27/2/2022). (foto: mizan)

 

KEDIRI – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pembukaan Muswil Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Timur di Kediri, Minggu (27/2/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pihaknya mendukung program dari JSIT, yakni Ukhuwah insaniyah dan ukhuwah basyariyah selaras dengan program Pemprov Jawa Timur.

“Jadi dengan sinergisitas semua elemen semua pihak, akan membuat program pembangunan di Jawa timur dapat terlaksana dengan maksimal,”papar Khofifah Indar Parawansa, saat membuka Musyawarah Wilayah ke 5 JSIT di Kota Kediri.

Khofifah juga berpesan kepada pengurus JSIT untuk melakukan terobosan dan upaya untuk peningkatan kualitas SDM kepada generasi muda khususnya para pelajar.

“Saya berharap JSIT memberikan penguatan kualitas SDM pada pendidikan formal. Agar bisa beriringan dengan peningkatan IPM di Jawa timur,”tambah Khofifah.

Sementara Ketua JSIT Jawa Timur, Yuli Sugiarto mengatakan, jika JSIT ini membina sekitar 360 SIT di Jawa Timur, dengan 52.318 siswa dan 5.125 guru.

Menurut Yuli Sugiarto, pihaknya akan melakukan inovasi dan terobosan, yang bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM para pelajar yang berada di bawah naungan JSIT.

“JSIT berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan visinya menjadi penggerak dan pemberdaya sekolah Islam untuk kejayaan Indonesia,”tandas Yuli Sugiarto.

(aw/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.