Berita Terpercaya Tajam Terkini

Begini Cara Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Manfaatkan Waktu Luang Bersama Keluarga

0
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan istri memamerkan hasil pertanian berupa satu tandan pisang di lahan tidur di kompleks Asrama Bosbow, Madiun, Senin (15/8/2022). (foto: arwang)

 

MADIUN – Di tengah rutinitas kesibukannya sehari-hari, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki senantiasa berupaya meluangkan waktunya untuk keluarga.

Salah satunya seperti yang dilakukan beberapa hari lalu, saat dirinya bersama sang istri, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Elsye Deni Rejeki merawat berbagai tanaman dan memberi makan rusa di Asrama Bosbow yang berlokasi di Jl. Pahlawan No. 50, Jl. Diponegoro Kota Madiun.

Di asrama milik Korem 081/DSJ yang merupakan peninggalan jaman penjajahan Belanda itu, dulunya masih banyak terdapat lahan tidur. Tapi kini, di tangan Kolonel Deni, lahan tidur itu diolah menjadi lahan produktif untuk pertanian dan perikanan.

Berbagai tanaman mulai dari melon, kacang-kacangan, pisang, kolam ikan air tawar, hingga budidaya rusa dan demlot padi jenis japonica pun ada di sana.

Mengenai hasil, khususnya untuk pertanian dan perikanan, Danrem Kolonel Deni mengungkapkan bahwa, nantinya akan diperuntukkan bagi anggotanya dan masyarakat.

“Kita fokuskan dulu kepada anggota. Kalau mencukupi dan lebih, nanti kita akan juga bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (15/8/2022).

“Paling tidak, hasilnya nanti dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga anggota,” tambahnya.

Pemanfaatan lahan tidur di Asrama Bosbow itu merupakan salah satu upaya yang tengah gencar dilakukan oleh satuan Korem 081/DSJ dan jajarannya untuk memperkuat ketahanan pangan nasional.

(arwang/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.