Berita Terpercaya Tajam Terkini

Banten Diguncang Gempa, Jakarta Sempat “Bergoyang”

0
Data resmi mengenai gempa yang melanda Banten dimana getarannya terasa hingga Jakarta, Jumat (14/1/2022). (foto: dokumentasi BMKG)

 

SURABAYA – Telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,7 Skala Richter pada Jumat (14/1/2022) pkl 16.05 WIB menurut keterangan resmi BMKG. Menurut keterangan pusat gempa berada di 52 km Barat Daya Sumur, Banten.

“Ya tadi kerasa sekali. Lemari pintu gerak, barang dari lemari goyang. Jadi kami saat rapat tadi membubarkan diri dan berhamburan keluar,” ujar Diyah Ayu Rahmania kepada cakrawarta.com, Jumat (14/1/2022) melalui layanan telepon.

Sementara itu menurut Eva Shane saat tim kantornya sedang melakukan Zoom Meetings dengan tim kantor di Banten, tetiba yang mereka bubar dan keluar ruangan.

“Ya tadi lagi rapat tetiba yang di Banten bubar. Katanya gempa dan mereka memilih berhamburan ke luar ruangan demi keamanan,” ujar Eva juga melalui sambungan telepon.

Gempa tersebut menurut BMKG berada pada lokasi 7.01 Lintang Selatan dan 105.26 Bujur Timur dengan kedalaman 10 km. Namun menurut BMKG tidak berpotensi tsunami.

(bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.