Berita Terpercaya Tajam Terkini

Bantah Pendapat Anggota DPR RI Effendi Simbolon, ELMASHO: TNI Solid!

0
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurrachman
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurrachman menunjukkan kekompakan. (foto: agus suparto/biro setpres)

 

SUKOHARJO -Pernyataan salah satu Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon terkait dengan isu ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman dinilai hanya membuat gaduh. Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Elemen Masyarakat Sukoharjo (ELMASHO), Iwan S.

“Apa yang disampaikan politikus PDIP (Effendi Simbolon, red.) itu merupakan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Tidak berdasar. Disharmoni relasi antara Jenderal Andika dan Jenderal Dudung tidak benar adanya,” ujar Iwan S. pada media ini, Senin (12/9/2022).

Iwan menambahkan bahwa TNI adalah alat negara yang menjaga keutuhan NKRI dan hingga saat ini dinilai terbukti mampu menjaga kesolidan dalam menjaga NKRI sehingga diharapkan pada para pihak tidak mencoba memainkan isu yang dapat mengganggu soliditas tersebut.

“Sebagai masyarakat kami menghimbau kepada siapapun untuk tetap menjaga marwah TNI, karena TNI adalah anak kandung rakyat dan setia bersama rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Untuk seluruh prajurit TNI tetap semangat. Tetap jaga NKRI bersama-sama dengan rakyat. Merah putih merdeka,” tegas Iwan.

Kordinator Elemen Masyarakat Sukoharjo (ELMASHO), Iwan S dimana ia menilai bahwa Panglima TNI dan KSAD tetap solid sehingga ia membantah bahwa keduanya tidak harmonis seperti diucapkan anggota DPR RI fraksi PDIP Effendi Simbolon. (foto: kemplu)

Ketegasan Iwan tersebut dikarekan ucapan yang dilontarkan Effedi Simbolon sangat menyinggung perasaan rakyat Indonesia dan TNI.

“Janganlah TNI diseret ke ranah politik. Perlu kita ketahui TNI sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan negara sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar maupun dalam negeri yang mengancam kedaulatan keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Pernyataan Effendi Simbolon itu justru menyinggung perasaan dan mencemarkan nama TNI. Kedua jenderal orang bijaksana dan justru menjadi inspirasi masyarakat khususnya kami di Sukoharjo,” tandas Iwan mengakhiri keterangannya.

(kemplu/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.