Berita Terpercaya Tajam Terkini

Babinsa Lawe-Lawe Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Desa

0
Babinsa Kelurahan Lawe-Lawe Serda Pardi dan segenap personil Koramil 0913-01/Penajam bersama warga masyarakat RT 05 Kelurahan Lawe-Lawe melaksanakan karya bakti gotong royong membersihkan jalan poros dari rumput panjang dan tanaman liar yang menghubungkan RT 05 dengan RT 04 Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Senin (20/6/2022). (foto: istimew)

 

PENAJAM – Babinsa Kelurahan Lawe-Lawe Serda Pardi dan segenap personil Koramil 0913-01/Penajam bersama warga masyarakat RT 05 Kelurahan Lawe-Lawe melaksanakan karya bakti gotong royong membersihkan jalan poros dari rumput panjang dan tanaman liar yang menghubungkan RT 05 dengan RT 04 Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Senin (20/6/2022).

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Serda Pardi.

“Kami selaku Babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah hadir dan rela membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan karya Bhakti ini disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan,”Kata Pardi.

Sementara itu, Mardhani selaku Lurah Lawe-Lawe yang di dampingi Sdr Iwan Ketua LPM  dan Bpk Puji Ketua RT 05 menyampaikan, banyak terima kasih kepada Babinsa serta anggota Koramil Penajam dan warga yang telah bersinergi bahu membahu membersihkan jalan poros di lingkungan RT 05.

Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di kampung, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. Terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa, Semoga Allah SWT membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan bapak Babinsa dan saudara-saudara sekalian,” tuturnya.

Lebih lanjut, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya,Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Mardhani.

Sumber : Dim 0913/PPU

Leave A Reply

Your email address will not be published.