Berita Terpercaya Tajam Terkini

Awali Kerja Tahun Baru, Gubernur Khofifah Pimpin Apel Pagi di BPBD Jatim

0
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyapa petugas dan relawan BPBD seusai memimpin apel pagi. Apel ini digelar di halaman Kantor BPBD Jatim di Jalan Letjen S. Parman 55, Waru, Sidoarjo, hari ini, Senin (3/1/2022). (foto: rizki daniarto)

SIDOARJO – Mengawali kerja di tahun baru 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin apel pagi. Apel ini digelar di halaman Kantor BPBD Jatim di Jalan Letjen S. Parman 55, Waru, Sidoarjo, hari ini, Senin (3/1/2022).

Apel pagi ini juga diikuti perwakilan organisasi mitra Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim. Sebanyak 20 orang dari perwakilan organisasi mitra SRPB Jatim ikut dalam apel ini. Mereka langsung dipimpin oleh Koordinatornya, Dian Harmuningsih.

Kehadiran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini juga dalam rangka koordinasi vertikal dan horisontal terkait pandemi Covid-19 dan ancaman Virus Omicron.

“Kenapa apel perdana 2022 di BPBD Jatim. Hal ini karena ancaman bencana terlihat nyata dan terkait erupsi Semeru,” kata Khofifah yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Menurut gubernur perempuan pertama di  Jatim ini, korban dan dampak erupsi Semeru  lebih luas dari tahun lalu. “Kita sebagai manusia harus memahami dan mengerti bahwa kita hanya manusia. Tidak ada yang perlu ditonjolkan,” tambahnya.

Beberapa perwakilan mitra organisasi SRPB Jatim yang hadir antara lain Relawan Surabaya (Resu), Aksi Cepat Tanggap (ACT) MRI, JOSS Peduli, Santri Tanggap Bencana (Santana), Galena, Jalur Bebas Rintangan Kabut (Jabrik), Pramuka, titipair.org, JSP, FKBN, dan Unit Aksi Cepat (UAC) YDSF.

Apel juga diikuti oleh instansi pemerintah lainnya. Seperti Dinas Perhubungan Jatim, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas PU SDA, Dinas PU Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas PRKP dan SK, Dinas Koperasi dan UKM, dan Satpol PP. Sedangkan BPBD Jatim menghadirkan seluruh pejabat dan stafnya.

Usai apel pagi, Gubernur Khofifah menyempatkan menyapa para peserta apel. Ia juga menghampiri deretan peserta apel pagi dari beberapa perwakilan organisasi mitra SRPB Jatim.

(rizk/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.