Berita Terpercaya Tajam Terkini

Antisipasi Peak Season Lebaran 2022, Lion Air Siapkan 110 Armada

0
Nampak sejumlah teknisi pesawat sedang melakukan perawatan dan sterilisasi pada armada Lion Air di home base Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/42022). (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Dalam rangka mengantisipasi momen peak season Lebaran tahun 2022 maskapai penerbangan Lion Air menyediakan 110 armada pesawat dan kru terbaik. Demikian disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya kepada cakrawarta.com, Jumat (29/4/2022).

“Dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen, pesawat yang dioperasikan Lion Air termasuk generarsi modern yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat,” ujar Danang.

Danang memaparkian bahwa pihaknya mempersiapkan armada menurut kebutuhan yang terdiri dari 6 unit Airbus A330-300  dengan jumlah total 440 kursi, kemudian 6 unit Airbus A330-900NEO sebanyak 436 kursi. Tak mau kalah, dari pabrikan Boeing, pihak Lion Air telah menyediakan sebanyak 35 unit Boeing 737-800NG untuk 189 kursi dan sejumlah 63 unit Boeing 737-900ER untuk 215 kursi.

“Baik pabrikan Airbus maupun Boeing yang telah kami siapkan diperuntukkan kelas ekonomi. Antisipasi peak season,” tambah Danang.

Danang menjelaskan bahwa untuk pengaturan operasional pesawat didasarkan pada jadwal pergerakan pesawat yang dikelola sesuai basis utama di sejumlah bandara dengan perawatan rutin.

“Lion Air secara konsisten menjalankan semua pemeliharaan, pengecekan pesawat udara, menurut program perawatan secara berjadwal dan tidak berjadwal karena kami berkomitmen mewujudkan operasional penerbangan, memastikan setiap pesawat dalam kondisi prima, aman, dan laik terbang serta sejalan untuk merencanakan persiapan penerbangan dengan tepat,” pungkas Danang.

(bm/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.