Berita Terpercaya Tajam Terkini

Aksi Responsif Nan Humanis Personel Yonif 711/Rks Perbaiki Jembatan Di Perbatasan RI-PNG

0
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes berfoto bersama warga seusai melaksanakan karya bakti memperbaiki jembatan rusak, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/6/2022). (foto: istimewa)

 

KEEROM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes bersama warga melaksanakan karya bakti memperbaiki jembatan rusak, bertempat di Kampung Wambes, Distrik Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/6/2022).

Demikian disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Yudha Eka Siregar dalam keterangannya.

Perbaikan jembatan yang rusak tersebut dilakukan oleh 10 personel Pos Wambes dipimpin Serda Linggo Saputra bersama warga sebagai wujud kepedulian dan respons cepat Satgas Pamtas dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

”Perbaikan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG,” kata Letda Inf Yudha Eka Siregar.

”Jembatan ini penghubung di Kampung Wambes yang rusak akibat sudah lapuk usia jembatan cukup tua maka Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes sebagai wujud dari bakti TNI membantu memperbaiki jembatan karena kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas,” imbuhnya.

Perbaikan jembatan penghubung tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya.

“Untuk mendukung kelancaran perekonomian dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, anggota Satgas Pos Wambes bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak,” tandasnya.

Diakuinya, jembatan yang diperbaiki merupakan akses jalan bagi masyarakat perkampungan dan sekitarnya, sehingga manfaat dari kegiatan perbaikan jembatan dapat dirasakan langsung masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks benar-benar menyentuh hati masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG sehingga tugas yang diamanatkan kepada Satgas Pamtas dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Abel Sawa (37) salah satu yang ikut perbaiki jembatan mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan partisipasi dari Satgas Pamtas untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut.

“Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang dengan ikhlas turun langsung membantu kami, sehingga jembatan dapat digunakan kembali,” ujarnya.

(has/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.