Yusril Menjadi Tim Hukum Bank Muamalat

174 views

Ahli hukum Yusril Ihza Mahendra bergabung menjadi tim hukum Bank Muamalat.

 

JAKARTA – Ahli hukum Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa dirinya bergabung ke Bank Muamalat untuk memperkuat bank tersebut agar bangkit menjadi bank terkemuka di tanah air.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu Bank Mu’amalat agar menjadi besar. Tugas utama saya adalah mengkaji dan menyelesaikan masalah-masalah hukum Bank Muamalat termasuk ketika melayani atau menyelesaikan masalah dengan para nasabahnya,” ujar Yusril kepada awak media, Rabu (5/2/2020).

Yusril memberikan keterangan kepada awak media bersama Dirut Bank Mu’amalat Acmad K Permana. Yusril hadir di Bank Mu’alamat dalam acara peresmian Auditorium BJ Habibie di Bank Muamalat Tower di kawasan Kuningan, Jakarta, hari ini, Rabu (5/2/2020).

Yusril mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah memutuskan menyetujui Dr. Ilham Habibie bersama Konsorsium Alfalah menjadi investor baru di Bank Mu’amalat.

Dirinya, menurut Yusril akan mendampingi Bank Muamalat agar proses masuknya Konsorsium Alfalah berjalan mulus sesuai persetujuan OJK. Yusril juga akan mencari solusi, baik melalui perundingan maupun mengambil langkah hukum terhadap nasabah bersamalah, agar Bank Muamalat berkembang secara sehat.

Untuk diketahui, Bank  Muamalat adalah Bank Islam pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip-prinsip syari’ah Islam ke dalam pengelolaan bank komersial. Berdirinya bank ini pada tahun 1991 tidak terlepas dari peran Presiden Suharto dan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) waktu itu, BJ Habibie.

(bm/bti)

author