Serikat Pekerja Niba Demo Tuntut Kepengurusannya Diakui PT Indomarco

67
Ratusan massa Serikat Pekerja (SP) Niba menggelar aksi unjuk rasa, di depan PT Indomarco Prismatama TBK di Jalan Raya Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (21/9/2020). (foto: Anhar)

 

KAMPAR, RIAU – Ratusan massa Serikat Pekerja (SP) Niba menggelar aksi unjuk rasa, di depan PT Indomarco Prismatama TBK di Jalan Raya Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin (21/9/2020).

Massa menuntut, pihak PT Indomarco Prismatama TBK, mengakui kepengurusan PUK SP Niba yang diketuai oleh Marlin.

Koordinator Pengunjuk Rasa dari SP Niba Syahron Lubis, SH mengatakan, kepengurusan PUK SP Niba yang diketuai Marlin, telah terdaftar di Disperinaker Kampar, sebagaimana bukti pencatatan Nomor 70/IV/07/VII/2002 tanggal 7 Juli 2002 ditetapkan 15 Juli 2020 yang mendapat legalitas secara hukum.

“Kami mendesak PT Indomarco Prismatama TBK menerima Marlin sebagai mitra kerja untuk melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dan segera mengeluarkan Arman Ali dari lokasi kerja PUK SP Niba di PT Indomarco Prismatama TBK,” pinta Syahron.

Massa SP Niba, sebut Syahron, mendesak PT Indomarco Prismatama agar memberhentikan Abbas dan Nurdin dari jabatannya, karena diduga merekayasa keabsahan Arman Ali sebagai Ketua PUK SP Niba Desa Kubang Jaya dalam surat perjanjian kerjasama dan perintah kerja dari PT Indomarco Prismatama.

“Jika tuntutan kami tidak dikabulkan maka kamu akan melaksanakan aksi damai sampai tuntutan kami di penuhi dengan membawa massa aksi lebih besar ke PT Indomarco Prismatama,” tegas Syahron.

(anhar/bti)