Sekda Buka Bursa Inovasi Desa Se-Kabupaten Sinjai

231 views

Sekda Kabupaten Sinjai Drs. Akbar saat memberikan sambutan pada Pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sinjai Region 1, pada Selasa (9/7/2019). (foto: awal)

 

SINJAI, SULAWESI SELATAN – Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar membuka acara Bursa Inovasi Desa tahun 2019 Region I (Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Bulupoddo, dan Kecamatan Pulau Sembilan) di Hutan Mangrove Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (9/7/2019).

Ketua Panitia Khaerul Amri menyampaikan bahwa Bursa Inovasi Desa dilaksanakan bertujuan untuk melakukan sosialisasi kebijakan-kebijakan program inovasi Desa, alur kegiatan dan pelaku, memperkenalkan inovasi atau kegiatan pembangunan serta menjaring inovasi atau kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang belum terdokumentasi.

Dalam sambutannya Sekda Sinjai menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik dan memberi apresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebab melalui momentum ini potensi-potensi yang ada di Desa dapat terekspose dengan baik terutama inovasi yang dilakukan di tingkat desa.

Untuk itu, kiranya momen ini pemangku kebijakan di desa memanfaatkan wadah Bursa Inovasi Desa sebagai langkah strategis untuk berinovasi di desa masing-masing.

“Saya harapkan para Kepala Desa betul-betul dapat mencari contoh inovasi yang tepat untuk direplikasi sesuai dengan potensi lokal yang dimiliki serta mampu menjawab permasalahan yang ada di desa,” ungkapnya.

Kegiatan yang bertema “Praktek Cerdas Masyarakat Desa Menuju Sinjai Terkemuka” ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sinjai, para Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kepala Desa dan unsur P3MD.

(awal/bti)

author