Sebut LSM “Gak Nodong Gak Makan”, Akun FB Hady Ray Akan Dilaporkan

Sebuah akun FB bernama Hady Ray disinyalir telah menghina profesi aktivis LSM. Postingan komentar itu terjadi pada akun FB Dafid Syafiq, Minggu (21/7/2019).

BANYUWANGI – Unggahan komentar di salah satu akun facebook milik Dafid Syafiq oleh akun facebook lainnya yang menggunakan nama Hady Ray menuai kecaman banyak aktivis LSM di Banyuwangi. Hal tersebut dikarenakan, secara tidak langsung menghina profesi aktivis lembaga swadaya masyarakat dengan kata-kata “LSM Tidak Nodong Tidak Makan”, pada Minggu (21/7/2019).

Pada salah satu komentarnya, Hady Ray menyebutkan jika LSM jika tidak nodong tidak makan yang dipandang mengonotasikan hal negatif terkait kinerja LSM.

Rizky Kurniawan SH, yang merupakan seorang pentolan aktivis LSM SUARA BANGSA Banyuwangi secara pribadi mengaku sangat tersinggung dengan komentar Hady Ray tersebut.

“Secara pribadi saya sangat tersinggung dengan komentar akun facebook Hady Ray dan secara lembaga akan segera saya tindak lanjuti karena bagaimanapun komentarnya itu sudah mengarah ke pelecehan sebuah profesi serta lembaga kontrol sosial kemasyarakatan,” papar Rizky saat dimintai pendapat oleh awak media melalui pesan  di Whatsappnya, Minggu (21/7/2019).

Rizky Kurniawan, SH seorang pentolan aktivis senior sebuah LSM SUARA BANGSA di Banyuwangi merasa tersinggung dengan komentar FB Hady Ray dan akan melakukan langkah hukum.

Sedangkan saat pemilik akun Hady Ray dikonfirmasi melalui aplikasi FB Messenger, mengaku jika tidak bermaksud melecehkan profesi LSM hanya saja dia juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf jika komentarnya itu menyinggung para aktivis LSM.

“Saya minta maaf dan tidak bermaksud melecehkan profesi LSM. Saya juga malah pernah terbantu oleh mereka,” terangnya.

(daff/bti)

author