PKS Jatim Kutuk Pengeboman Gereja di Surabaya

129 views

Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur, Arif HS. (foto: aferu fajar)

JAKARTA – Peristiwa pengeboman beberapa Gereja di Surabaya membuat geram Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur. Dalam pernyataan sikapnya, PKS Jatim mengecam keras peristiwa ini.

“Kami mengutuk siapapun pelaku pengeboman ini,” ujar Arif HS, Ketua Umum DPW PKS Jatim kepada media, Minggu (13/5/2018)

Selain itu, PKS Jatim juga menyampaikan bela sungkawa kepada para korban. “Kami menyampaikan duka cita, dan keprihatinan yang mendalam kepada para korban.”

Dalam pernyataan sikap tersebut Arif juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan kejadian ini.

“Kami berharap masyarakat dapat menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Dan senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Selanjutnya Arif meminta kepada aparat keamanan dengan kewenangan yang dimiliki dan dengan pembiayaan tugas dari uang rakyat untuk segera bisa mengungkap dalang pelaku pengeboman dan memulihkan situasi keamanan.

Secara khusus kepada kader PKS di Jawa Timur, Arif memerintahkan agar proaktif menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di lingkungan masing-masing bersama anggota masyarakat lainnya.

“Dan kepada Struktur PKS se-Jawa Timur agar terus berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga kamtibmas,” perintahnya.

PKS Jatim juga mendoakan agar peristiwa ini tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya rakyat Jawa Timur, dan menjauhkan dari segala mara bahaya terorisme dan kejahatan lainnya,” pungkas Arif.

author