Pesawatnya Alami Insiden, Lion Air: Sudah Kami Evakuasi dan Investigasi Kami Pasrahkan Pada Pihak KNKT

0 17
Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP milik maskapai Lion Air yang mengalami insiden pada Minggu (20/12/2020) telah dievakuasi pada hari ini, Senin (21/12/2020) dan telah berada di pelataran parkir di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG). (foto: istimewa)

 

TA N J U N G  K A R A N G – Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic dari Lion Air menyatakan bahwa evakuasi pesawat Lion Air penerbangan JT-173 yang mengalami insiden pada Minggu (20/12/2020) kemarin berjalan lancar.

Menurut Danang, proses evakuasi dilakukan hari ini, Senin (21/12/2020) dengan durasi pengerjaan selama 10 menit mulai dari pukul 10.30–10.40 WIB.

“Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP kami sudah berada di pelataran parkir di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG). Proses evakuasi dijalankan berdasarkan perencanaan terstruktur, koordinasi dan kerjasama bersama tim internal Lion Air, pengelola bandar udara setempat, regulator dan instansi lainnya yang terkait,” ujar Danang dalam keterangan persnya kepada awak media, Senin (21/12/2020) siang.

Danang menambahkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan baik dalam proses pemindahan pesawat tersebut.

Sementara itu, terkait proses investigasi atas insiden penerbangan JT-173, menurut Danang pihak Lion Air menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan, serta berbagai pihak terkait, untuk nanti dapat diberikan rekomendasi kepada Lion Air.

“Kami dari pihak Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional dan layanan penerbangan Lion Air lainnya tidak terganggu,” pungkasnya.

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.