Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Muna: Randy dan Yusuf Adalah Pejuang Demokrasi

Bupati Muna LM Rusman Emba saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Bupati Muna, Sulawesi Tenggara, Selasa (1/10/2019) pagi. (foto: istimewa)

MUNA – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila jatuh hari ini, Selasa (1/10/2019). Di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara, peringatan tersebut diselenggarakan di Lapangan upacara Kantor Bupati. Upacara berlangsung khidmat. Bupati Muna, LM Rusman Emba bertindak selaku inspektur upacara.

Saat Bupati Muna memberikan arahan untuk mengheningkan cipta, nama dua korban demonstrasi mahasiswa beberapa hari lalu yakni Randy dan Muhammad Yusuf Kardawi disebut. Mereka berdua adalah mahasiswa Universitas Haluoleo asal Kabupaten Muna. Randy sendiri adalah warga Kecamatan Lohia sementara Yusuf adalah warga Kecamatan Kabawo.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muna menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya dua putra Muna itu.

“Randy dan Yusuf adalah pejuang demokrasi. Karenanya mari kita mendoakan almarhum agar arwahnya mendapat tempat di sisi Allah SWT,” ujar Rusman Emba memberikan arahan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri perangkat ASN Kabupaten Muna, siswa-siswi sekolah, Polri dan TNI serta dihadiri pula oleh segenap OPD Kabupaten Muna dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah.

(bti)

author