Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Jokowi dan Ibu Iriana

24
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menyampaikan pesan kepada anak-anak di seluruh wilayah Indonesia dalam video singkat untuk memperingati Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020. 

JAKARTA – Kamis (23/7/2020) ini, masyarakat Indonesia memperingati Hari Anak Nasional. Pada momentum kali ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyapa dan memiliki pesan khusus kepada seluruh anak Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan keduanya dalam sebuah tayangan video khusus untuk Peringantan Hari Anak Nasional, Kamis (23/7/2020) hari ini.

“Setiap saya dan Ibu Iriana berkunjung ke daerah, baik itu Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara, kemanapun di Tanah Air ini, ada satu hal yang selalu membuat saya dan ibu Iriana semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Walau hanya bisa menyapa anak-anak di seluruh Indonesia secara virtual karena wabah pandemi Covid-19, Jokowi dan Iriana merasa bahagia. Hal tersebut dapat dipahami bahwa, kondisi pandemi memaksa semua kebiasaan harus mampu diadaptasikan. Karena itu, Ibu Negara Iriana berpesan kepada seluruh anak di Indonesia, “Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, dan setelah berkegiatan. Disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada,” ujar Ibu Iriana merespon Presiden Jokowi yang menanyakan pesan apa yang hendak disampaikannya kepada anak-anak Indonesia.

Presiden Jokowi juga meminta anak-anak Indonesia bersabar walau tentu mereka sudah kangen dengan sekolah mereka, bertemu, belajar dan bermain bersama teman-teman mereka.

“Sabar, sekarang ini anak-anak sedang belajar hal baru. Belajar berdisiplin untuk melindungi diri sendiri, melindungi keluarga dan teman-teman. Dengan cara apa? Disiplin mencuci tangan, memakasi masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesan ayah Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu tersebut.

(bus/bti)