Owner Wardah Cosmetic Menerima Penghargaan Saudagar Muslimah Inspiratif 2018

Owner Wardah Cosmetic, Nurhayati Subakat (Kiri) saat memberikan motivasi pada 1200 lebih para stake holders Masjid dari seluruh Indonesia dalam Konferensi Masjid Indonesia 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

JAKARTA – Jumat (21/12/2018) Nurhayati Subakat selaku owner Wardah Cosmetic menerima penghargaan sebagai Saudagar Muslimah Inspiratif 2018 dari Serikat Saudagar Nusantara (SSN).

Penghargaan diberikan pada saat acara Konferensi Masjid Indonesia yang diselenggarakan Istora Senayan, Jakarta, Hari ini. Rendy Saputra selaku Ketua Umum SSN memberikan penghargaan langsung tersebut kepada Nurhayati ditemani KH. Anang Rikza Masyhadi, pengasuh Pondok Pesantren Modern Tazakka, sebuah pesantren yang dikembangkan dengan pengelolaan Dana wakaf mencapai kurang lebih 80 miliar rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhayati Subakat bercerita bagaimana Wardah Cosmetic dibangun sejak 1985 lalu hingga saat ini menjadi leading product kosmetik tanah air menurut AC Nielsen. Selain itu, Wardah kini telah memiliki pabrik sendiri seluas 20 hektar yang berada di 20 Kota.

Sejalan dengan program Konferensi Masjid Indonesia yang sedang berlangsung, Nurhayati menjelaskan pula bahwa Wardah Cosmetic juga telah menjalankan program “Wardah Goes To Masjid” yang telah berjalan sejak September 2018 dan menggandeng 500 masjid di seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut Nurhayati juga menjelaskan mengenai program baru Wardah Cosmetic yakni “Wardah Women Preneur”.

Konferensi Masjid Indonesia mengambil topik “Masjid Berdaya” dan mengajak para stake holders masjid di Indonesia untuk Mandiri secara ekonomi dengan menggandeng SSN.

Rendy Saputra menjelaskan bahwa tujuan Konferensi Masjid Indonesia 2018 agar masjid-masjid di Indonesia dikelola secara profesional dan berdaya secara ekonomi karenanya kehadiran Nurhayati Subakat diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi umat terutama pengelola masjid di Indonesia.

(bm/bti)

author