Menuju Kabupaten Sehat, FKS Adakan Pembinaan Pokja Desa Sehat

Peserta pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) Desa Sehat di Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai berfoto bersama seusai acara di Balai Pertemuan Desa Talle, Rabu (21/8/2019).

SINJAI SULAWESI SELATAN – Guna memantapkan persiapan menjelang proses verifikasi Kabupaten Sehat, Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Sinjai mengadakan pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) Desa Sehat di Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan, pada hari ini, Rabu (21/8/2019).

Selain pengurus Pokja Desa, pertemuan yang digelar di Balai Pertemuan Desa ini, juga diikuti pengurus Pokja desa dan seluruh perangkatnya, bidan desa, perwakilan kader posyandu dan tokoh masyarakat desa.

Acara yang dibuka oleh Sekertaris Desa Talle Umar Said, SE juga dihadiri para pengurus Forum Kabupaten Sehat, Kabid Sospem Dian Purnamasari, dr. Emmi Kartahara Malik serta MARS dari Rumah Sakit.

“Program Kabupaten Sehat ini adalah program pemerintah pusat yang dilaksanakan pada semua kota dan kabupaten di Indonesia. Tujuannya agar tercipta tempat yang nyaman, aman, bersih dan sehat bagi warga,” Ungkap anggota FKS, Awaluddin Adil.

Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan sendiri dijadikan lokus penilaian untuk indikator Inovasi Pos Dusun IVA Sadanis Lempong Cellae Desa Talle yang melakukan pelayanan kesehatan secara swadaya bekerja sama dengan Puskesmas Aska.

Pelayanan pemeriksaan yang ditujukan kepada wanita yang sudah menikah untuk melakukan deteksi dini guna mencegah kanker leher rahim dengan melakukan pemeriksaan IVA minimal sekali dalam 5 tahun.

(aw/bti)

author