Luar Biasa, Lagi Syantik Kalahkan Asal Kau Bahagia dan Surat Kecil Untuk Starla

ilustrasi

 

SURABAYA – Pedangdut wanita Siti Badriah sepertinya tengah dipayungi dewi fortuna. Bulan lalu, single terbarunya berjudul “Lagi Syantik” mampu tembus 100 juta views, kini mendekati 4 bulan sejak dirilis, lagu itu telah ditonton 242 juta lebih di Youtube.

Tak pelak pencapaian ini membuat “Lagi Syantik” menjadi lagu yang paling banyak dilihat di Youtube Indonesia. Artinya lagu yang populer berkat aplikasi Tik Tok ini, merajai jajaran lagu di se anteron tanah air. Tentu saja ini adalah sebuah hal yang cukup mengejutkan mengingat, “Lagi Syantik” melampaui pencapaian lagu “Asal Kau Bahagia” yang telah ditonton 240 juta lebih. Tetapi lagu yang dibawakan band Armada ini mencapai angka tersebut dalam kurun waktu 1,5 tahun lebih. Sementara lagu Siti Badriah sendiri justru dicapai dalam waktu kurang dari 4 bulan.

Tidak bisa dibayangkan akan mencapai berapa views lagu “Lagi Syantik” ini mengingat per hari ada kenaikan signifikan dalam kisaran 500 ribu lebih views. Apalagi belakangan ini, ratu sensasi Indonesia, Syahrini tengah mempermasalahkan istilah “Syantik” yang diklaimnya terinspirasi dirinya. Padahal pencipta lagunya sendiri telah menyatakan bahwa istilah tersebut terinspirasi seorang selebgram bernama mimi peri dan telah terjadi kontak sesaat sebelum lirik lagu ditulis.

Selain easy listening, lagu ini justru asyik jika dibuat untuk ber-dance atau untuk menghibur diri dan diunggah kembali pada aplikasi Tik Tok seperti dibawakan sejumlah selebgram di Instagram bahkan menjadikan mereka pun kian terkenal.

(bus/bti)

author