Kurangi Beban Selama Pandemi Covid-19, Bantuan Beras Kepada Penerima PKH Diberikan

9
Salah satu warga di Kelurahan Perhantian Marpoyan, Maharatu, Sidomulyo Timur, Tangkerang Barat, Tangkerang Tengah dan Wenerejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (1/10/2020) menerima bantuan sosial beras (BSB). Warga bernama Sri Wiyani itu masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat PKH selama masa pandemi Covid-19. (foto: istimewa)

 

PEKANBARU – Untuk membantu warga dan mengurangi beban dari keluarga tak mampu selama pandemi Covid-19, bantuan Sosial Beras (BSB) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), di Kelurahan Perhantian Marpoyan, Maharatu,sidomulyo Timur, Tangkerang Barat, Tangkerang Tengah dan Wenerejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (1/10/2020) diserahkan melalui para Pendamping PKH.

“Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 45 Kg, terhitung bulan Agustus, September dan Oktober 2020. Saat ini, masyarakat menerima bantuan beras sebanyak 30 Kg terhitung bulan Agustus dan Sepetember. Untuk bulan Oktober akan diberikan sebanyak 15 Kg lagi,” Ujar Pendamping PKH Kelurahan Maharatu dan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai Rahmadani, S.Psi kepada awak media.

Rahmadani menuturkan bahwa jumlah penerima BSB Sekecamatan Marpoyan Damai sebanyak 1.268 jiwa.

“Diketahui bahwa Covid-19 membuat ruang gerak dari masyarakat berkurang dalam mencari pendapatan. Sehubungan dengan itulah Pemerintah memberikan bantuan ini kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19, ” jelas Rahmadani.

Salah seorang penerima KPM PKH Sri Wiyani menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang telah diterimanya.

“Alhamdulillah sebagai penerima manfaat PKH saya ucapkan terima kasih pada pemerintah atas bantuan yang diberikan, dalam situasi seperti sekarang bantuan dari pemerintah sangat meringankan beban hidup kami,” ujar Sri.

(anhar/bti)