Kerapan Sapi Piala Presiden Ditunda, Panitia: Kami Minta Maaf

21
ilustrasi. (foto: r. triyanto saputra)

 

SAMPANG – Kerapan Sapi Piala Presiden RI yang sedianya akan digelar hari ini, Sabtu (21/11/2020) di Lapangan Priok Kecamatan Ketapang Sampang ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Ketua Panitia Kerapan Sapi Piala Presiden RI tahun 2020 Firman Syah Ali memohon maaf kepada masyarakat Madura karena hiburan rakyat yang bersifat melestarikan budaya Madura tersebut tidak bisa digelar hari ini.

“Awalnya disepakati Kerapan Sapi tanpa penonton, kemudian dengan berat hati terpaksa kami tunda. Semua demi keselamatan kesehatan masyarakat serta mencegah terjadinya kerawanan sosial,” ucap Kabid Kemasyarakatan Bakorwil IV Pemprov Jatim tersebut.

Firman Syah Ali menegaskan bahwa Kerapan Sapi Piala Presiden merupakan tradisi warisan leluhur Madura yang wajib dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman, tapi karena situasi dan kondisi politik nasional sangat tidak memungkinkan maka hari ini kita tunda.

“Semoga situasi dan kondisi nasional terutama bidang kesehatan masyarakat segera membaik agar kerapan sapi dapat segera kita gelar kembali,” pungkas keponakan Menkopolhukam Mahfud MD itu.

(bti)