Kalahkan The Daddies, Minions Raih Gelar China Open 2019

Pasangan ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan junior mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (foto: badmintonthatittoday.com)

 

SURABAYA – Pertandingan final turnamen bulutangkis kelas dunia kembali mempertemukan dua ganda putra terbaik dunia asal Indonesia. El-Clasico tersebut adalah pertemuan antara ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda nomor dua dunia sekaligus senior Marcus/Kevin yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kali ini pertemuan antara Minions -panggilan akrab Marcus/Kevin- melawan senior mereka The Daddies -panggilan akrab Ahsan/Hendra- terjadi di Final China Open 2019. Minggu (22/9/2019) di partai puncak pertemuan ke-4 sepanjang tahun 2019 ini berlangsung dalam rubber game.

Pada babak pertama, kedua pasangan bermain dalam angka yang cukup ketat. Saling berkejaran angka khas permainan ganda putra. Minions mampu menyudahi permainan di babak pertama dengan skor 21-18.

Sementara itu, di babak kedua dengan tetap bertumpu pada permainan placement ala The Daddies, pasangan veteran ini mampu menunda kemenangan Minions dan merebut babak kedua dengan skor cukup meyakinkan 21-17.

Pada babak ketiga, permainan mulai menemukan ritmenya. Minions mampu menjaga jarak angka. Unggul poin bahkan Ahsan sampai sempat minta jeda sejenak untuk memberikan treatment pada cederanya.

Babak ketiga All Indonesian Final ini akhirnya kembali dimenangkan oleh Minions dengan angka meyakinkan 21-15. Kemenangan ini sekaligus membuat mereka kian mengukuhkan diri di posisi nomor satu dunia.

(bus/bti)

author