Kalah Dari Chou Tien Chen, Anthony Ginting Gagal Ciptakan All Indonesian Final

Pemain tunggal putra cabor bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting gagal mengatasi tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen di semifinal Asian Games 2018 nomor perseorangan, Senin (27/8/2018) siang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (foto: istimewa)

 

JAKARTA – Sempat diprediksi akan terjadi, akhirnya Indonesia belum mampu menciptakan sejarah di sektor bulutangkis nomor tunggal putra di perhelatan Asian Games 2018 kali ini. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terbaik kita ini belum bisa mengkandaskan impian tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. Pemain berperingkat 12 dunia ini kalah dari pemain peringkat 6 dunia itu dengan skor 21-16; 21-23 dan 17-21.

Pencapaian ini tentu membuat Anthony gagal bertemu rekan senegaranya Jonathan Christie yang sukses mengkandaskan asa tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto dalam rubber game yaitu 21-15; 15-21 dan 21-19.

Dengan kondisi ini Indonesia baru bisa memastikan tambahan 1 medali emas dari cabor bulutangkis karena ganda putra Markus Gideon/Kevin Sanjaya sukses menciptakan All Indonesian Final dan akan meladeni rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Aldianto.

(bus/bti)

author