Jajaki Peluang Ekspor Produk UKM, FPPI Bali Temui Konsul Perdagangan Hongkong

Konsulat Jenderal RI di Hongkong melalui Konsul Perdagangan, Iqbal Shoffan Shofwan dan staff Perdagangan Anna Chen menerima kedatangan 5 perwakilan organisasi perempuan di Bali, Jumat (6/9/2019). 

HONGKONG – Konsulat Jenderal RI di Hongkong melalui Konsul Perdagangan, Iqbal Shoffan Shofwan dan staff Perdagangan Anna Chen menerima kedatangan 5 perwakilan organisasi perempuan di Bali, untuk mensinergikan berbagai peluang usaha yang bisa menjadi nilai ekpor komoditas ke berbagai negara mengingat Hongkong adalah salah satu pintu gerbang ekspor terbesar di Asia Tenggara.

Kehadiran rombongan tersebut untuk memenuhi undangan dari HKTDC yakni di antaranya, Ketua Umum Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Prov Bali Ni Putu Eka Susilawati, SH, di dampingi Sekretaris DPD Anggariasih, S Miss., S.Pd.Ketua UKM IKM Nusantara Prov Bali, Helmi Ginanti, Anggota Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Bali, Laspita Hutagalung, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, Luh Putu Sukarini serta Ketua Umum Ikatan instruktur senam Bali Provinsi Bali sekaligus Ketua FPPI Kota Denpasar, Lia Mulianingsih, SE.

Selain undangan dari Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (The Hongkong Trade Development Council – HKTDC) juga untuk menjalin hubungan kerjasama dengan KJRI Hongkong di masa datang.

“Pihak HKTDC sangat menaruh perhatian besar terhadap potensi budaya dan produk-produk UKM dari Bali karena dikenal memiliki nilai (value) sehingga dilakukan penjajakan dengan para buyer,” terang Lia melalui siaran persnya, Jum’at (6/9/2019).

Menurutnya, Dalam kesempatan itu pula, FPPI Kota Denpasar menyerahkan produk 2 UKM Binaan yang telah dilirik oleh buyer-buyer mitra KJRI hongkong yaitu, UKM Kopi dan UKM Coklat Daun Kelor.

The Hongkong Trade Development Council – (HKTDC) selama ini dikenal sebagai lembaga yang menghubungkan pembeli dan pemasok global yang memiliki lebih dari 130.000 pemasok berkualitas dan melayani 1,7 juta pembeli (buyer) internasional.

(hd/bti)

author