Thursday, April 25, 2024
HomeHukumIndonesia Dipastikan Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Indonesia Dipastikan Juara Umum ASEAN Para Games 2017

posisi di hari ke-6 di antara para peserta ASEAN Para Games 2017 di Kualalumpur Malaysia.
posisi di hari ke-6 di antara para peserta ASEAN Para Games 2017 di Kualalumpur Malaysia.

JAKARTA – Kontingen Indonesia memastikan keluar sebagai Juara Umum dalam ASEAN Para Games 2017. Kepastian ini diperoleh Jumat Malam, usai perolehan emas pada cabang bulutangkis membuat total perolehan medali emas Indonesia berada di posisi 115.

Dengan total 115 medali emas, 70 Perak dan 46 Perunggu, maka perolehan medali Indonesia tidak bisa terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya yaitu tuan rumah Malaysia yang meraih 89 Emas 82 Perak dan 75 Perunggu di urutan kedua.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengapresiasi capaian tersebut.

“Alhamdulillah. Kemenangan ini bagi saya seperti menebus sekaligus mengobati kegagalan kita dalam SEA Games lalu. Saya salut dan bangga dengan kemenangan yang sepenuhnya diraih dengan cara sportif,” ujar Menpora, Jumat (22/9/2017).

Menurut menteri asal Bangkalan Madura itu, mentalitas sebagai pemenang sesungguhnya telah ada dalam diri para kontingan Indonesia.

Hal tersebut telah terjadi saat mereka berjuang mengalahkan keterbatasan, menolak menyerah, memilih menjadi pahlawan olahraga bagi Indonesia.

Selain menyampaikan rasa bangganya, Menpora juga menyebut sejumlah situasi positif yang berlangsung selama pelatihan yang membuat atlet tetap terjaga fokus dan konsentrasinya dalam bertanding. Diantaranya soal adanya pemusatan latihan di satu tempat sehingga memudahkan koordinasi yang dilakukan.

Rencananya ASEAN Para Games 2017 akan ditutup besok dan masih memperebutkan 19 medali emas dari 2 cabang olahraga yakni tenis meja dan goalball. Namun apapun hasilnya tidak lagi mempengaruhi posisi Indonesia di peringkat pertama.

Imam juga memastikan dirinya akan menyambut langsung Kontingen ASEAN Para Games 2017.

“InsyaAllah saya akan sambut para pahlawan olahraga kita,” tandasnya.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular