Gelar Rakor, Fraksi PKS se-Jatim Urunan Untuk Korban Gempa Sulteng

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Jawa Timur Irwan Setiawan (kanan) menyerahkan secara simbolik urunan anggota F-PKS se-Jatim kepada Ketua DPW PKS Jatim, Arif H. Setiawan, Senin (8/10/2018) di Surabaya.

 

SURABAYA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Jawa Timur dan F-PKS DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menggelar rapat koordinasi (rakor), pada hari ini, Senin (8/10/2018).

Rakor F-PKS se-Jawa Timur tersebut membahas sejumlah agenda. Di antaranya agenda optimalisasi tugas dan fungsi kedewanan serta optimalisasi Hari Aspirasi sebagai jembatan masyarakat untuk menyampaikan harapan-harapannya kepada pemerintah.

Hadir Ketua F-PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan didampingi sekretaris Suhartono dan perwakilan f-PKS dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur. Irwan mengatakan, komunikasi dewan perlu dioptimalkan agar lebih efektif menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Oleh karena itu, setiap daerah dapat memanfaatkan Hari Aspirasi untuk mendorong masukan dari masyarakat ke pemerintah,” ujar anggota DPRD Jawa Timur dari dapil Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso tersebut.

Selain itu, merespon kondisi di Palu dan Donggala juga daerah lainnya yang tertimpa bencana, F-PKS DRPD Jawa Timur DPRD Kota/Kab se-Jawa Timur melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah.

“Kami sisihkan dari penghasilan kami, urunanlah istilahnya, untuk disumbangkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala,” imbuh alumnus Fisip Unair itu.

Total yang terkumpul hingga akhir rakor sebanyak lima puluh juta rupiah. Dana tersebut rencananya akan dikirim melalui relawan PKS yang berangkat kelokasi bencana. F-PKS sendiri juga masih membuka kemungkinan anggota fraksi untuk menambah donasi bantuannya.

(bti)

author