Dailami Firdaus: HUT DKI Jakarta Ke-493 di Tengah Pandemi Adalah Ujian

17

 

Sekretaris MPT DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) Prof. Dr. Dailami Firdaus (tengah, berkacamata), saat mengunjungi kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah, Minggu (21/6/2020). 

 

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menginjak usia 493 tahun pada hari ini, Senin 22 Juni 2020. Begitu banyak doa dan harapan terucap oleh seluruh masyarakat Jakarta juga masyarakat umum lainnya, terutama agar keadaan ibukota ke depannya lebih baik.

Apalagi dalam peringatan HUT DKI Jakarta ke-493 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan bertepatan dengan kondisi wabah pandemik Covid-19.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As Syafi’iyah Jakarta, Prof. Dr. Dailami Firdaus menyatakan bahwa ke depannya, seluruh acara peringatan akan lebih banyak terkonsentrasi melalui virtual, pembatasan keramaian dan kerumunan serta segala bentuk aktivitas harus sesuai protokol kesehatan sehingga cukup membatasi ruang gerak masyarakat secara fisik.

“Disaat seperti inilah sebenarnya bentuk nyata komitmen kita semua sebagai warga ibukota, yang bertempat dan beraktivitas di Jakarta diuji. Bagaimana kita secara bersama-sama bisa saling mendukung, bahu membahu dan saling menyatu dengan tujuan dan harapan yang sama, yaitu kembali kepada kehidupan yang normal,” ujar Bang Dailami -sapaan akrabnya- kepada cakrawarta.com, Senin (22/6/2020).

Menurut Bang Dailami, wabah pandemi Covid-19 dengan mudahnya meluluhlantakan seluruh sendi-sendi yang tertata didalam kehidupan bermasyarakat.

Karena itu, di momen HUT DKI Jakarta kali ini, dia mengapresiasi logo dan moto dari pemprov DKI Jakarta yang mengambil kata TANGGUH, dimana filosofinya sangat kuat dan menambah energi untuk saling berbagi dan secara bersama-sama menghadapi wabah Covid-19.

“Karenanya saya mengucapkan Selamat HUT DKI Jakarta Ke-493. Semoga kita semua segera terbebas dan keluar dari wabah Covid-19 ini serta jangan lupa, yang terpenting kita juga harus disiplin dan ikuti segala apa yang diintruksikan pemerintah,” pungkas Sekretaris MPT DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI) ini.

(ep/bti)