Daihatsu Sukses Pertahankan Posisi Runner Up Dalam Penjualan Ritel Otomotif Nasional

Pihak Daitsu mengadakan konferensi pers terkait prestasi brand satu ini dalam mempertahankan prestasinya sebagai runner up dalam penjualan ritel otomatis nasional 2019.

JAKARTA – Daihatsu berhasil mencapai ranking 2 selama 11 tahun berturut turut dalam penjualan ritel otomotif nasional di tengah persaingan yang sangat ketat dengan brand lainya.

Selama 11 tahun berturut turut bertahan di posisi nomor 2, model Daihatsu yang mendominasi penjualan juga silih berganti menempati top 3 model kontributor, seperti xenia, Grand Max dan sigra. Pencapaian ini juga tak lepas dari kuatnya jaringan penjualan dan purna jual (after sales) yang tersebar di seluruh indonesia dan selalu bertambah jumlahnya seiring waktu demi memudahkan pelanggan untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu kesayangannya.

Marketing dan CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan kepada awak media,

“Semoga Daihatsu tetap manteng terus di nomor 2,” ujar Marketing dan CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso kepada awak media, Jakarta, Kamis (9/1/2019).

Selain penjualan, insan Daihatsu juga terus berinovasi untuk sahabat Indonesia dengan melakukan pembaharuan dalam proses produksi yang lebih berkualitas dengan fokus kepada 3 hal utama yaitu Safety, Quality dan Efficiency. Tujuan dari inovasi di bidang safety untuk menjadi merek yang terpercaya dengan selalu menciptakan proses kerja yang aman.sementara itu inovasi pada quality bertujuan agar semua produk Daihatsu menjadi best fit in indonesia pada sisi efisiensi, agar Daihatsu selalu dapat memberikan best value ke sahabat.

Pada kesempatan awal tahun ini, Daihatsu juga menampilkan sebagian dari proses inovasi dalam proses kerja produksi tersebut berupa booth exhibition sebagai gambaran representasi.

Safety diwakilkan oleh Press Plant Daihatsu yang mempresentasikan tentang inovasi sensor pendeteksi bahaya yang juga akan bekerja menahan press saat karyawan memasuki ares berisiko tinggi,sehingga lebih aman dan terhindar dari kecelakaan kerja.

Dalam hal Quality, diwakilkan oleh Engine plant dengan alat quality detector yang dapat menghasilkan kualitas potongan tiap komponen mobil yang lebih presisi dan casting plant dengan robot deburring yang berfungsi sebagai alat pembersih scrap secara otomatis.

Pada sisi Efficiency, diwakilkan Body Plant yaitu tentang optimalisasi proses penyatuan bagian bodi atas dengan bodi bawah mobil secara otomatis, agar proses kerja lebih cepat dan lebih hemat ruang.

Sebagai hasilnya, Daihatsu di Indonesia meraih penghargaan dan berprestasi di ajang InnovAstra yang ada di dalam group Astra serta meraih 3 penghargaan tertinggi diamond pada konvensi nasional seperti TKMPN (Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional).

“Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi nomor 2 selama 11 tahun berturut turut pada penjualan ritel otomotif nasional. Pencapaian ini tidak lepas dari hasil inovasi yang di lakukan terus menerus dari seluruh team demi meningkatkan Safety, Qulity dan Efficiency,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

(bm/bti)

author