Bersama Umat, Hari Ini PKS Aksi Bela Al-Aqsha di 11 Titik Se Jawa Timur

SURABAYA – Menyikapi rencana pemindahan kantor Kedubes Amerika Serikat (AS) dari Tel Aviv ke Jerusalem yang ditandai dengan penetapan sepihak Israel atas Jerusalem sebagai ibukota oleh Presiden AS Donald Trump, maka Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (PKS Jatim) mengadakan Aksi Bela Masjid Al-Aqsha di 11 Kabupaten/Kota se-Jatim. Aksi tersebut akan dilakukan serentak pada hari ini, Jum’at (11/5/2018), mulai pukul 13 s.d. 15 WIB.

Sekretaris Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyebutkan bahwa aksi dilakukan di Surabaya, Kota Probolinggo, Banyuwangi, dan Jember. Lalu Kota Malang, Kota Kediri, Ponorogo, dan Jombang. Berikutnya Tuban, Lamongan, dan Pamekasan.

“Mayoritas aksi dilakukan di alun-alun, atau gedung DPRD. Khusus Surabaya, Aksi diadakan di depan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di kawasan Sambikerep,” papar Irwan.

Irwan menjelaskan bahwa tujuan Aksi adalah memberikan pernyataan sikap menentang ditetapkannya Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“AS memberikan dukungan dengan memindahkan Kedutaan Besar nya ke Jerusalem. Ini kita sangat sayangkan,” imbuhnya.

Untuk informasi, aksi kali ini direncanakan menghadirkan berbagai perwakilan Ormas Islam serta para anggota legislatif. Juga akan ditampilkan teatrikal dan happening art dan penggalangan dana untuk perjuangan kemerdekaan Palestina.

Dari 11 Kota ini, diperkirakan jumlah massa aksi akan melebihi sepuluh ribu orang.

(afe/bti)

author